Thursday, December 31, 2009

Cara membuat Grup Facebook

. Thursday, December 31, 2009

Ingin mempunyai komunitas sendiri, atau ingin membentuk suatu kumpulan grup untuk teman-teman tertentu di Facebook, atau bahkan untuk melakukan promosi???

nah, di facebook telah menyediakan aplikasi bantu untuk mengatasi itu semua, yaitu Grup, disini kita dapat membuat grup facebook sebagai tempat teman-teman kita ataupun komunitas yang kita ikuti.

sebenarnya ini sangat mudah sekali dilakukan, namun banyak orang yang mungkin terkadang "malas" untuk mengutak-atik grup, oleh sebab itu saya kasih tahapan-tahapan dalam membuat grup facebook


  1. Klik [Aplications] atau [Aplikasi] yang terdapat di sudut kiri bawah halaman facebook Anda.
  2. Pilih [Groups]
  3. Klik [ Create a New Group]
  4. Isikan data yang diminta dalam formulir pembuatan grup yang muncul di jendela baru. Data-data tersebut antara lain berupa : nama grup yang ingin Anda buat, deskripsi grup, tipe grup, dan keterangan lain. Isikan aja pada kolom yang telah tersedia.
  5. Sudah selesai ? Periksa dulu sebelum dilanjutkan. Bila sudah mantap dengan nama grup dan keterangan-keterangan lainnya, silahkan tekan tombol [ Create Group ].
Nah, selese deh pembuatan grup baru Anda.
Sekarang silahkan ber narsis ria………… ! Anda akan diajak untuk mengirimkan undangan ke teman-teman Anda agar mau bergabung dalam Grup Facebookyang telah Anda buat.
Pilih Teman-teman yang akan diundang dari friends list Anda.
Kemudian klik [ Send Invitation ]
Pelihara Grup Facebook Anda
Setelah selesai membuat Grup Facebook, mengundang teman-teman bergabung, dan mendapatkan member dalam group, jangan biarkan group tersebut sebagai pajangan yang tanpa aktivitas.
Sebagai pendiri Grup Facebook Anda harus memberikan komitmen untuk menjalankan pusat aliran komunikasi dalam Grup Facebook. Lakukan apa saja yang menurut Anda akan membuat senang semua member untuk selalu berkunjung pada halaman Grup Facebook dan melakukan aktivitas bersama dalam group tersebut.
Sering seringlah melakukan update pada Grup Facebook Anda. Anda bisa melakukan status update seperti halaman facebook Anda, bisa menambah foto, bikin acara, dll.
Oke, selamat berkreasi bersama facebook.

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 
Tlogo.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com | Power by blogtemplate4u.com